cara memanjangkan rambut

Spot Dokter – Memiliki rambut yang panjang dan indah mirip rapunzel bukanlah hal yang mudah, kalian bisa menanyakan pada siapapun teman kalian yang sering mengkonsumsi dan merawat rambut pasti mereka pernah atau bahkan sering mengalami rambut mereka pernah rusak dan tidak beraturan. Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut (atau kekurangannya ), tetapi salah satu yang paling diabaikan adalah stimulasi fisik seperti, memijat kulit kepala kalian. Ternyata memberikan pijatan pada kulit kepala menggunakan beberapa bahan alami utama dapat membantu rambut kalian tumbuh lebih cepat, bukan hanya itu saja memijat kepala juga membuat helai rambut akan terlihat lebih terisi. Ada banyak sekali pilihan perawatan alami, agar kitamemiliki rambut yang sesuai dengan yang kita inginkan. Bukan hanya itu saja yang penting, ada hal-hal penting lainnya yang menjadi cara cepat memanjangkan rambut , penasaran? Langsung saja yuk kita bahas!

Cara membuat rambut tumbuh lebih cepat:

cara memanjangkan rambut

1. Makan-makanan yang kaya akan protein dan biotin

Biotin, juga dikenal sebagai Vitamin H, yang merupakan bagian dari kelompok vitamin B kompleks yang membantu mengubah makanan menjadi bahan bakar untuk energi. Ini juga membantu dalam metabolisme lemak, karbohidrat dan asam amino yang merupakan bahan pembangun protein. Seperti yang kita bahas sebelumnya, rambut mulai tumbuh dari akar folikel yang terdiri dari sel-sel protein. Untuk pertumbuhan rambut yang lebih cepat, kalian perlu makan makanan yang kaya akan Biotin dan protein untuk memfasilitasi blok bangunan protein.

Tunjangan harian yang direkomendasikan untuk Biotin adalah 30 mikrogram, yang dapat kalian pastikan kalian capai dengan mengkonsumsi suplemen. Jika kalian suka, kalian bisa memakan makanan yang secara alami tinggi biotin. Ini juga memiliki banyak manfaat penambah pertumbuhan lainnya, seperti kuku dan bulu mata yang lebih kuat. Berikut daftar makanan kaya protein dan biotin yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut:

  • Almond, Kacang Tanah, Pecan, dan Kacang Kenari
  • Telur (kuning telur memiliki salah satu konsentrasi Biotin tertinggi)
  • Susu dan keju
  • Salmon dan sarden
  • Alpukat

2. Cara membuat rambut tumbuh dengan metode inversi

Metode Inversion mengklaim untuk mencapai satu inci pertumbuhan rambut dalam seminggu, dan sementara itu mungkin tidak bekerja untuk semua orang, tetapi cara itu pasti patut dicoba.

Metode:

  • Potong rambut kalian untuk menghilangkan dan membelah ujung yang dapat mempengaruhi hasil.
  • Ukur rambut kalian sehingga kalian bisa membandingkannya dengan hasil akhir.
  • Duduklah di kursi, sofa, atau ujung tempat tidur kalian, dan gantungkan kepala di antara kaki kaian. Ingat: ‘Pembalikan’ adalah ketika hati kalian diposisikan lebih tinggi dari kepala Anda. Pose dan lilitan inversi umumnya ditemukan dalam latihan yoga dan aman untuk dilakukan, tetapi jika kalian merasa pusing atau pusing segera hentikan.
  • Gunakan ujung jari kalian untuk memijat kulit kepala selama 5-10 menit. Pastikan kalian menggunakan timer sehingga kalian terus memijat.
  • Kalian dapat membantu meningkatkan metode ini dan memberikan perawatan pelembab rambut intensif menggunakan minyak alami seperti Minyak Kelapa, Minyak Zaitun atau Minyak Argan sambil memijat. Jika bisa, biarkan dalam semalam dengan topi mandi.
  • Ulangi setiap hari selama tujuh hari berturut-turut, lalu biarkan selama sebulan sebelum diulang.

Itulah 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk memanjangkan rambut dengan cepat, semoga dengan adanya artikel ini kaian bisa terbantu dalam upaya memanjangkan rambut.