Cara Membedakan Sepatu Diadora Asli dan Palsu

Spot Dokter – Produk Diadora Imitasi mudah ditemukan di pasaran. Keduanya dijual secara offline dan online. Agar tidak membeli barang palsu, bacalah pembahasan di bawah ini. Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Diadora …

Cara Merawat Wajah agar Tidak Kusam dengan Kebiasaan Ini

Spot Dokter – Kulit wajah kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat dari pemakaian make up, begadang, sering terkena matahari, dan lain-lain. Untuk mencegah wajah kusam, simak cara …

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Spot Dokter – Memiliki wajah putih cerah alami juga menjadi perhatian para pria. Wajah putih cerah bisa bikin Anda lebih percaya diri. Namun, mencerahkan wajah dengan cepat terkadang membutuhkan banyak usaha. …

cara merawat wajah agar tidak kusam

Spot Dokter – Kulit wajah kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat dari pemakaian make up, begadang, sering terkena matahari, dan lain-lain. Untuk mencegah wajah kusam, simak cara merawat wajah agar tidak kusam dengan kebiasaan in.

cara merawat wajah agar tidak kusam

1.  Tidur yang Cukup

Biasanya manusia membutuhkan waktu tidur sekitar 7 jam sehari agar tubuh bisa beristirahat. Ketika tidur, peredaran aliran darah ke kulit akan lebih lancar dan teratur sehingga bisa membuat kulit sehat. Oleh sebab itu, jika kurang tidur, maka aliran darah ke wajah kurang lancar dan wajah bisa menjadi kusam.

2. Minum Air Mineral yang Cukup

Memastikan tubuh tidak dehidrasi dan kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi dapat merawat kulit agar tidak kusam. Kulit khususnya wajah tidak akan mengalami kekeringan sehingga terlihat sehat, lembut, dan kenyal. Selain itu, air juga berperan untuk membuang zat racun sehingga kesehatan kulit juga akan lebih terjaga.

3. Selalu Menggunakan Sunscreen

Cara merawat wajah agar tidak kusam selanjutnya adalah dengan selalu menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di dalam maupun luar rumah. Sunscreen ini berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari radiasi matahari yang bisa membuat wajah kusam.

4. Jangan Lupa menggunakan Pelembap

Hal yang tidak boleh terlupakan adalah dengan menggunakan pelembap wajah. Pelembap ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit agar kulit tidak kering-dan bersisik. Pelembap juga akan membuat kulit tampak lebih kencang dan halus.

5. Melakukan Pijat Wajah

Pijat wajah menjadi alternatif lainnya untuk merawat wajah agar tidak kusam. Pijat ini bisa menggunakan bahan-bahan alami, contohnya madu dan minyak zaitun. Anda bisa membuat campuran ini dengan mencampurkan 2 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm madu.

Oleskan pada wajah dan lakukan gerakan memijat secara perlahan di bagian wajah dahi pelipis dan bagian mata. Bahan alami ini akan membantu mengangkat sel sel mati dan melembapkan kulit. Pijatan yang enak juga akan membuat otot-otot wajah menjadi lebih rileks sehingga tampak lebih sehat.

Itu dia cara merawat wajah agar tidak kusam dengan 5 kebiasan yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menjaga kesehatan kulit dan wajah, bukan hanya dengan memakai produk kecantikan tetapi juga dengan pola hidup yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.