Cara Membedakan Sepatu Diadora Asli dan Palsu

Spot Dokter – Produk Diadora Imitasi mudah ditemukan di pasaran. Keduanya dijual secara offline dan online. Agar tidak membeli barang palsu, bacalah pembahasan di bawah ini. Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Diadora …

Cara Merawat Wajah agar Tidak Kusam dengan Kebiasaan Ini

Spot Dokter – Kulit wajah kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat dari pemakaian make up, begadang, sering terkena matahari, dan lain-lain. Untuk mencegah wajah kusam, simak cara …

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Spot Dokter – Memiliki wajah putih cerah alami juga menjadi perhatian para pria. Wajah putih cerah bisa bikin Anda lebih percaya diri. Namun, mencerahkan wajah dengan cepat terkadang membutuhkan banyak usaha. …

cara mencerahkan wajah kusam secara alami

Spot Dokter – Memiliki wajah putih cerah alami juga menjadi perhatian para pria. Wajah putih cerah bisa bikin Anda lebih percaya diri. Namun, mencerahkan wajah dengan cepat terkadang membutuhkan banyak usaha. Selain itu, saat menggunakan bahan kimia pemutih wajh yang instan tentu ada risikonya. Tidak perlu khawatir karena ada cara mencerahkan wajah kusam secara alami.

Bahan Alami Untuk Mencerahkan Wajah

cara mencerahkan wajah kusam secara alami

1. Masker dari bengkuang

Anda pasti sudah banyak melihat produk wajah yang mengandung bengkuang. Bengkuang mengandung vitamin B dan C yang membantu menyehatkan kulit. Selain membeli produk perawatan kulit dari bengkoang, Anda juga bisa menggunakan bengkuang langsung di wajah Anda.

Caranya adalah dengan mengupas dan membersihkan bengkuang terlebih dahulu. Kemudian hancurkan dengan blender atau penggiling. Peras bengkuang kemudian diamkan selama sekitar 60 menit sampai endapan muncul di bawah. Kemudian, buang air perasan bengkuang dan gunakan endapannya sebagai masker. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu cuci muka dengan air.

2. Mengoleskan daging lidah buaya ke wajah

Lidah buaya memang bisa menyehatkan kulit. Lidah buaya mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B, C, E yang mampu menutrisi kulit, termasuk kulit wajah pria. Kulit wajah pria bisa lebih cerah dan terhidrasi dengan menggunakan lidah buaya.

Anda bisa memotong lidah buaya, mengupasnya dan mencucinya dengan air. Kemudian oleskan daging lidah buaya yang telah bersih pada kulit dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian basuh wajah dengan air hingga bersih.

3. Membuat masker wajah dari pepaya dan pisang

Pepaya dan pisang juga merupakan beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk mencerahkan wajah. Pepaya mengandung vitamin A, C dan E, serta antioksidan yang baik untuk kulit. Sedangkan pisang memiliki kemampuan untuk melembabkan dan mencerahkan wajah.

Anda bisa menghaluskan pepaya dan pisang secukupnya. Kemudian, jadikan ampas pepaya dan pisang tersebut menjadi masker dengan cara dioleskan ke wajah. Biarkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Cara mencerahkan wajah kusam secara alami bisa dengan menambahkan produk pembersih untuk pria seperti Garnier Men TurboBright untuk hasil wajah yang lebih cerah bebas dari kusam dan pori-pori wajah juga lebih bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.