Berlibur di Surabaya? Kenalan Dulu Yuk sama Kota Pahlawan Ini!

Spot Dokter – Ketika menginap di Surabaya, tak ada salahnya untuk jalan-jalan mencari udara segar dan menjelajah kota ini. Pasalnya Surabaya dikenal memiliki pemandangan atau suasana alam yang indah, tempat wisata …

Yuk, Kenali Jenis Kelainan pada Tulang Belakang

Spot Dokter – Mengutip alodokter.com, tulang belakang yang normal memiliki sedikit lengkungan, di mana lengkungan tersebut berfungsi sebagai penahan tekanan sekaligus membantu gerak tubuh. Jika terjadi kelainan, maka lengkungan alami pada …

Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan? Ketahui Caranya!

Spot Dokter – Kebutuhan, yang semakin banyak¬† tiap tahunnya, pasti membuatmu pusing. Sementara gaji hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Untuk bersenang-senang, kamu perlu mencari penghasilan tambahan. Akan tetapi, status karyawan …

tiket kereta jakarta bandung

Spot Dokter – Di masa pandemi ini, ada banyak hal yang berubah. Termasuk saat naik angkutan umum, seperti kereta. Kita tidak bisa dengan mudahnya keluar masuk membeli tiket begitu saja. ada syarat dan aturan yang harus dipenuhi. Sehingga penyebaran virus corona tetap terkendali dengan baik. apalagi angkutan umum, termasuk cara penularan virus yang paling mudah. Jika anda ingin membeli tiket kereta jakarta bandung, pastikan pahami syarat dan ketentuan-ketentuan sebagai berikut ini.

tiket kereta jakarta bandung

Menunjukkan surat keterangan bebas covid 19

Syarat pertama yang harus anda penuhi adalah menunjukkan surat keterangan bebas covid 19. Surat keterangan tersebut dari hasil nonreaktif tes rapid antigen atau negatif swab RT PCR. Sampelnya harus diambil maksimal 3×24 jam sebelum hari keberangkatan. Anda juga bisa melakukan tes GeNose, yang bisa dilakukan di beberapa stasiun cara bertahap mulai 5 februari 2021. Syarat tersebut tidak berlaku untuk anak usia 12 tahun ke bawah. Petugas akan melakukan pemeriksaan di stasiun keberangkatan.

Penumpang dalam kondisi sehat

Semua penumpang yang menggunakan jasa kereta api, harus dalam kondisi sehat saat keberangkat. Tidak menderita atau mengalami beberapa gejala covid, seperti batuk, flu dan demam. Sebelum masuk ke stasiun, petugas akan melakukan pengecekan suhu terlebih dahulu. Penumpang yang suhunya diatas 37 derajat celcius, tidak diperbolehkan untuk berangkat.

Penumpang menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket

Penumpang diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket. Ini digunakan untuk melindungi diri dan menimalisir terjadinya kontak langsung dengan penderita OTG virus covid 19.

Penumpang wajib menggunakan face shield dan masker

Syarat ini tidak boleh terlewatkan. Jika ingin menggunakan kereta api, anda wajib menggunakan masker dan face shield. Anda bisa menggunakan masker kain minimal dua lapis atau masker medis. Penggunaan masker juga harus diperhatikan dengan baik. masker wajib menutupi area mulut dan hidung. Selain itu anda harus menggunakan face shield di area stasiun dan selama perjalanan. PT kereta api, akan membagikan face shiel bagi penumpang secara gratis.

Tidak berbicara selama perjalanan

Penumpang tidak diperkenankan untuk berbicara selama perjalanan. Entah itu berbicara satu arah atau dua arah dengan penumpang lain. atau menggunakan saluran telepon. Jika harus berbicara pun, dilarang melepas masker. Harus tetap mengenakan masker selama berbicara.

Dilarang minum dan makan selama perjalanan kurang dari dua jam

Untuk perjalanan kereta yang kurang dari dua jam, penumpang dilarang untuk minum dan makan di kereta. Kecuali penumpang harus mengkonsumsi obat-obatan tertentu karena sedang dalam proses pengobatan

Wajib datang lebih awal

Karena proses pengecekan yang memakan waktu cukup lama. Penumpang diwajibkan untuk datang lebih awal di stasiun. Setidaknya 1 jam hingga 2 jam sebelum keberangkatan. Karena petugas harus melakukan verifikasi dengan syarat yang sudah ditentukan.

Semua penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker di area stasiun, jaga jarak dengan penumpang lain dan jangan membuat kerumunan. Selain itu rajin mencuci tangan, setelah memegang fasilitas umum.  Anda bisa membawa handsanitizer untuk memudahkan mencuci tangan. Jika anda gagal memenuhi semua syarat diatas, anda bisa ditolak keberangkatannya. Anda bisa melakukan pembatalan tiket di loket stasiun dan harga tiket akan dikembalikan 100%

Jadi sebelum membeli tiket kereta jakarta bandung, anda harus melakukan swap test terlebih dahulu. Kemudian patuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *