Mulai Usaha Jasa Percetakan Sekarang Juga di PADI UMKM Dengan Cara Berikut Ini Bagian II

Spot Dokter – Kunci keberhasilan lain dalam bisnis selain niat yang dibarengi dengan keahlian yang mumpuni adalah adanya rancangan bisnis. Ini sangat penting, karena bisnis jasa percetakan yang Anda jalankan akan …

Redoxon Untuk Daya Tahan Tubuh yang Kuat

Spot Dokter – Redoxon adalah merek suplemen vitamin yang memiliki sifat menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, terutama bagi Anda …

5 Tips Sederhana untuk Menjaga Kadar Lemak dalam Tubuh

Spot Dokter – Lemak memang diperlukan bagi tubuh sebagai cadangan nutrisi, namun kelebihan lemak bisa menimbulkan penyakit tertentu. Melalui alat pengukur lemak tubuh siapa pun kini bisa mengetahui seberapa banyak kadar …

alat pengukur lemak tubuh

Spot Dokter – Lemak memang diperlukan bagi tubuh sebagai cadangan nutrisi, namun kelebihan lemak bisa menimbulkan penyakit tertentu. Melalui alat pengukur lemak tubuh siapa pun kini bisa mengetahui seberapa banyak kadar lemak dalam tubuhnya melalui metode praktis.

Tidak jarang kadar lemak ternyata sudah banyak menumpuk walaupun bentuk tubuh terlihat ramping. Bahayanya lemak berlebih bisa berpotensi pembawa penyakit mematikan seperti kolesterol tinggi hingga obesitas. Karenanya sangat penting untuk menjaga kadar lemak dalam tubuh.

Tips Menjaga Kadar Lemak Tubuh

Kadar lemak dalam tubuh ternyata bisa dikendalikan dengan mudah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kadar lemak dalam tubuh. Tidak perlu mengonsumsi obat kimia penurun lemak, berikut 5 tips yang bisa dilakukan.

alat pengukur lemak tubuh

1. Konsumsi Air Mineral secara Teratur

Tidak hanya menjadi penyeimbang cairan tubuh, air mineral juga jadi salah satu unsur untuk melarutkan lemak. Air bisa efektif melarutkan lemak yang menempel pada saluran pencernaan dan menurunkan kemungkinan pengendapan lemak.

Sedikit demi sedikit lemak jenuh dapat dilarutkan lewat cairan dengan unsur mineral ini. Jadi ada baiknya Anda meminum air sesuai dengan anjuran para ahli. Bila masih bingung, lakukan anjuran umum yakni meminum air minimal 2 liter sehari.

2. Minum minuman berkafein

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat meningkatkan metabolisme yang membantu membakar lemak dalam tubuh Anda. Ini dikarenakkan kafein merupakan stimulan bagi sistem saraf tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Namun efek pembakaran ini tidak akan terasa bila konsumsi minuman berkafein ini dilakukan berbarengan dengan gula atau pemanis lainnya.

3. Hindari Makanan Berminyak dan Berlemak

Lemak bisa datang dengan cepat dan tinggal dalam waktu yang lama dalam tubuh. Salah satu cara yang bisa dilakukan yakni menghindari makanan berminyak dan berlemak. Sekalipun lemak melalui proses pengolahan tetap saja konsumsi di luar batas akan menimbulkan dampak serius.

Makanan berminyak dan berlemak yang patut dihindari yakni gorengan, makanan bersantan kental, olahan susu bahkan daging merah. Tentu saja konsumsi makanan yang disebutkan masih diperbolehkan bila dikonsumsi dalam jumlah yang wajar.

4. Lakukan Latihan Kardio

Latihan kardio tidak hanya baik untuk kesehatan jantung dan melatih otot. Bahkan jenis latihan ini bagus untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Latihan ini biasanya melibatkan seluruh bagian tubuh untuk bergerak.

Latihan jenis ini baiknya dilakukan secara rutin ketimbang dilakukan dalam waktu lama namun hanya dilakukan sekali. Tidak perlu mendatangkan seorang profesional, latihan bisa dilihat lewat laman video online.

5. Imbangi dengan Makanan Asam Alami

Dalam studi ilmiah unsur lemak bisa dinetralkan atau bahkan bisa dikalahkan oleh unsur asam. Namun unsur asam terbaik yang bisa dikonsumsi bagi tubuh yakni asam alami. Ada banyak buah dengan unsur alami yang efektif menjaga kadar lemak tubuh.

Buah lemon jadi salah satu buah favorit yang digunakan untuk menjaga kadar lemak. Konsumsi bisa dilakukan di pagi hari dengan mencampur sari jeruk dengan air hangat dan sedikit madu. Konsumsi minuman ini secara rutin juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Imbangi konsumsi makanan sehat dengan konsumsi air yang cukup. Selingi juga dengan latihan kardio secara rutin. Bila dibutuhkan gunakan alat pengukur untuk memantau kadar lemak dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *