Cara Membedakan Sepatu Diadora Asli dan Palsu

Spot Dokter – Produk Diadora Imitasi mudah ditemukan di pasaran. Keduanya dijual secara offline dan online. Agar tidak membeli barang palsu, bacalah pembahasan di bawah ini. Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Diadora …

Cara Merawat Wajah agar Tidak Kusam dengan Kebiasaan Ini

Spot Dokter – Kulit wajah kusam bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah akibat dari pemakaian make up, begadang, sering terkena matahari, dan lain-lain. Untuk mencegah wajah kusam, simak cara …

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Spot Dokter – Memiliki wajah putih cerah alami juga menjadi perhatian para pria. Wajah putih cerah bisa bikin Anda lebih percaya diri. Namun, mencerahkan wajah dengan cepat terkadang membutuhkan banyak usaha. …

vitamin rambut

Spot Dokter – Rambut yang tampak lebih berkilau, bebas kusam dan anti lepek jelas menjadi dambaan semua kaum Hawa. Tidak hanya wanita saja, pria juga ingin rambut sehat bebas dari masalah penuaan dini. Oleh sebab itu, Anda perlu memakai vitamin rambut yang bisa memberikan nutrisi alami. Apalagi Anda yang ragu pergi ke salon perawatan rambut selama pandemi, maka wajib melakukan rutinitas perawatan dengan produk perawatan terbaik di rumah saja.

vitamin rambut

Bahan Alami Perawatan Rambut di Rumah

Bila Anda ingin memiliki rambut yang tampak lebih sehat, berkilau dan bebas lepek, maka cobalah membuat vitamin rambut dari 5 bahan alami berikut :

1. Lidah buaya

Semua orang pasti tahu bahwa lidah buaya merupakan bahan alami yang bisa memberikan nutrisi terbaik untuk rambut. Tidak hanya bisa mengembalikan kilau, lidah buaya juga dipercaya bisa membuat rambut tampak lebih hitam, bebas dari ketombe dan tumbuh lebih lebat.

2. Minyak jarak

Kandungan asam risinoleat, asam lemak dan anti mikroba pada minyak jarak dipercaya efektif dalam membasmi ketombe. Anda yang memiliki masalah ketombe bertahun-tahun, wajib mencoba mengoleskan minyak jarak ke kulit kepala secara rutin. Kandungan minyak jarak juga bisa mengembalikan kesehatan rambut yang bebas dari masalah rontok dan bercabang.

3. Minyak zaitun

Oleskan minyak zaitun yang berfungsi menjadi vitamin rambut alami sebab mengandung vitamin E, K dan asam lemak. Rambut Anda yang tipis akan terlihat lebih bervolume, sedangkan pemilik rambut kering akan mendapatkan kilau alami.

4. Minyak alpukat

Kandungan minyak alpukat bisa menjadi produk perawatan alami yang cocok untuk rambut kering, rontok dan merangsang pertumbuhan rambut lebih maksimal. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin A, E, asam lemak, dan antioksidan yang sangat tinggi pada minyak alpukat.

5. Minyak kelapa

Anda juga bisa membuat minyak kelapa sendiri di rumah sebagai produk perawatan alami. Gunakan minyak kelapa sebagai masker seminggu sekali untuk mengatasi masalah rambut rontok atau menghilangkan ketombe.

Rajin melakukan perawatan rambut secara berkala bisa membuat rambut Anda tampak lebih sehat dan berkilau ala Rapunzel, lho! Kalau bisa memakai vitamin rambut di rumah saja, Anda tidak perlu buang uang lebih banyak untuk perawatan mahal di salon kecantikan ternama, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.