Sumber : kompas.com

Spot Dokter – Untuk dapat merasakan tayangan hiburan hingga tayangan lainnya melalui televisi, kini banyak yang menggunakan android TV Box untuk dapat menikmatinya. Dengan adanya android TV box ini bisa dibilang akan memudarkan fungsi dari televisi untuk dapat menikmati tayangan hiburan lokal. Karena sekarang ini banyak orang beralih ke smart TV atau malah beli alat android TV Box.

Dengan adanya TV box android ini kamu bisa menyulap televisi di rumah layaknya sebuah gadget yang dimana bisa digunakan untuk menjelajahi dunia Google Play Store. Jadi, kamu bisa dengan mudah mengakses aplikasi streaming film, app game, hingga berita dengan televisi. Selain itu kamu bisa menggunakan Google Hangouts untuk dapat melakukan video chat dengan adanya TV box ini. Jika kamu sedang bingung mencari android TV box yang bagus, kali ini kami akan memberikan rekomendasi TV box android terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Check this out!

1. Android Smart TV box MXQ Amlogic S805 HEVC H.265

Sumber : raja-gadget.com

Hadir dengan chipset Amlogic S805, TV box MXQ ini sudah dilengkapi dengan teknologi kompresi video terbaru dengan format H.265 / HEVC. Dengan format HEVC tersebut pastinya ruang penyimpanan akan menjadi lebih hemat dan tentu kualitas video yang diberikan tetap terjaga.

Selain itu android smart TV box ini juga sudah dilengkapi dengan 4 port host USB 2.0. Dengan tampilan kualitas video 720p dan 1080p HEVC tentunya pengguna akan diberikan sensasi menonton film berkualitas bagus. Sehingga performanya sebanding dengan harga terjangkau yang mereka tawarkan.

2. Android TV BOX Sunvell T95K Pro

Sumber : jayceooi.com

Desain dari TV box ini memiliki ciri khas yang dapat memikat peminatnya. Dengan menawarkan kesan warna cerah, TV box Sunvell T95k Pro ini di balut dalam bentuk kotak layaknya sebuah mainan lego. Tetapi pada kenyataannya, TV box yang satu ini tidak boleh dianggap remeh dengan teknologinya.

Bahkan T95K ini mampu memberikan tampilan beresolusi 4K ultra HD untuk sebuah konten melalui teknologi codec H.265. Keunggulan lain yang dimiliki perangkat ini diantaranya seperti dapat memberikan respon yang cepat, stabil serta konsisten. Itu semua didukung oleh CPU Octa-Core Amlogic S912. Jadi, tak heran jika TV box satu ini menjadi salah satu perangkat favorit.

3. Xiaomi Mi Box 3

Sumber : xiaomitoday.com

Tak hanya membuat berbagai jenis gadget, ternyata Xiaomi juga tampil dengan menciptakan perangkat TV box yang mereka beri nama Mi Box 3. Mi box 3 buatan Xiaomi ini didesain dengan bentuknya yang kecil dan juga simple serta polesan halus pada bodinya. Sehingga dapat memberikan kesan elegan pada perangkat TV box buatan Xiaomi ini.

Dengan spesifikasi RAM berkapasitas 2 GB yang dipadukan dengan prosesor Amlogic S905X ini membuat Mi box 3 sudah dilengkapi port HDMI versi 2.0. Selain itu mereka juga menggandeng produsen audio yang memiliki kualitas mantap yaitu Dolby dan DTS sound. Tak kebayang, bagaimana suara yang dihasilkannya ?

4. Android TV Box Z69 S905X

Sumber : youtube.com

Saat kamu ingin membeli TV box tentunya, kriteria pertama yang harus terpenuhi adalah terdapat banyaknya pilihan channel. Nah, dengan adanya ratusan channel yang dimilikinya tentu Z69 ini akan menemani keseharian kamu. Selain channel Z69 juga menyediakan banyak pilihan daftar film streaming lho. Z69 juga menawarkan spesifikasi multimedia UHD dengan kecepatan frame mencapai 60 per second. Bahkan untuk video outputnya Z69 ini dapat memperoleh kualitas resolusi 4K.

Nah, itulah 4 rekomendasi android TV box terbaik yang bisa menjadi pertimbangan kamu. Kira-kira mana nih, TV box yang menjadi incaran kamu?