Ini Loh Cara Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan

Spot Dokter – Air putih merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia. Selain untuk menghindari tubuh, air putih berperan penting dalam mempercepat proses penurunan berat badan. Hal ini dibuktikan lewat beberapa …

3 Cara Tepat Menggunakan Conditioner Rambut agar Hasil Maksimal

Spot Dokter – Conditioner rambut merupakan salah satu barang yang bisa Anda beli untuk mendapatkan rambut sehat serta berkilau. Dengan conditioner, Anda bisa mendapatkan rambut berkilau idaman dari setiap wanita. Namun, …

Beragam Manfaat Air Putih Sejuk Untuk Kesehatan dan Aman Untuk Ibu Hamil

Spot Dokter – Banyak mengonsumsi air sejuk atau air mineral merupakan langkah yang baik dilakukan untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari dehidrasi dan juga untuk kesehatan tubuh lain. Selain untuk mencegah …

cara menghilangkan ketombe yang parah

Spot Dokter – Kondisi rambut dengan ketombe yang parah akan berakibat fatal bagi penderitanya. Seperti, terdapat luka pada kulit kepala, kehilangan kepercayaan diri hingga keadaan rambut yang tidak segar. Terdapat 4 cara menghilangkan ketombe yang parah dan dapat dicoba dengan produk shampo pilihan.

4 Cara Menghilangkan Ketombe yang Sudah Parah

Memiliki kondisi rambut dan kulit kepala berketombe akan menyebabkan perasaan tidak nyaman dan dibutuhkan perawatan ekstra hati-hati. Hal tersebut dikarenakan apabila salah penanganan, kondisi rambut akan bertambah parah. Berikut 4 cara menghilangkan permasalahan ketombe akut:

cara menghilangkan ketombe yang parah

1. Memilih Shampo Anti Ketombe

Menghilangkan ketombe akut dengan memakai shampo anti ketombe. Pastikan memilih produk yang terdapat formula zinc pyrithione, natrium benzoat, natrium lauret sulfat, mentol dan sebagainya. Bahan baku tersebut tidak hanya dapat mengatasi ketombe, tetapi juga kulit kepala berminyak.

2. Menggunakan Produk Alami Tea Tree Oil

Bahan alami tea tree oil dimanfaatkan untuk mengatasi pengidap ketombe yang sudah akut. Cara menghilangkan ketombe yang parah adalah campurkan tea tree oil dengan shampo yang akan digunakan. Cara lainnya adalah mengoleskan minyak tersebut ke kulit kepala secara merata.

3. Mencuci Rambut Secara Rutin

Jika kondisi rambut mudah lepek dan berminyak, cara mengatasinya adalah dengan mencuci rambut secara rutin. Keramas rutin dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di kulit kepala. Namun, hindari terlalu sering keramas karena dapat membuat rambut kering.

4. Melakukan Deep Conditioning

Cara menghilangkan ketombe tidak cukup dengan rutin keramas, tetapi melakukan deep conditioning juga penting. Lakukan cara ini minimal satu minggu sekali dan pilih conditioner yang terdapat formula lidah buaya dan lemon agar mendapatkan hasil maksimal.

Produk Shampo Pilihan yang Dapat Menjadi Solusi

Memilih produk shampo pilihan dengan kandungan formula yang hebat untuk mengatasi ketombe akut adalah langkah terbaik yang dapat dipilih. Di Indonesia, terdapat produk shampo dengan merk CLEAR Ice Cool Menthol yang memberikan sensasi 3 kali lipat untuk mengatasi ketombe.

Formula mentol dan citrus sangat cocok digunakan untuk kondisi kepala yang berminyak dan berketombe. Dijamin jika menggunakan produk shampo ini, masalah ketombe akan selesai dan dijamin tidak akan kembali lagi karena kulit kepala dan rambut menjadi lebih sehat.

Begitulah 5 cara menghilangkan ketombe yang parah serta rekomendasi shampo pilihan terbaik. Memiliki rambut sehat adalah impian semua orang, serta terhindar dari ketombe dapat meningkatkan kepercayaan diri ketika sedang berinteraksi dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.