Ini Loh Cara Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan

Spot Dokter – Air putih merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia. Selain untuk menghindari tubuh, air putih berperan penting dalam mempercepat proses penurunan berat badan. Hal ini dibuktikan lewat beberapa …

3 Cara Tepat Menggunakan Conditioner Rambut agar Hasil Maksimal

Spot Dokter – Conditioner rambut merupakan salah satu barang yang bisa Anda beli untuk mendapatkan rambut sehat serta berkilau. Dengan conditioner, Anda bisa mendapatkan rambut berkilau idaman dari setiap wanita. Namun, …

Beragam Manfaat Air Putih Sejuk Untuk Kesehatan dan Aman Untuk Ibu Hamil

Spot Dokter – Banyak mengonsumsi air sejuk atau air mineral merupakan langkah yang baik dilakukan untuk kesehatan tubuh agar terhindar dari dehidrasi dan juga untuk kesehatan tubuh lain. Selain untuk mencegah …

conditioner rambut

Spot Dokter – Conditioner rambut merupakan salah satu barang yang bisa Anda beli untuk mendapatkan rambut sehat serta berkilau. Dengan conditioner, Anda bisa mendapatkan rambut berkilau idaman dari setiap wanita. Namun, tak jarang para wanita menggunakannya dengan cara yang kurang tepat. Berikut adalah cara untuk menggunakan conditioner dengan benar.

conditioner rambut

1. Mencuci Rambut

Sebelum Anda menggunakan conditioner rambut, sebaiknya Anda keramas terlebih dahulu menggunakan shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Penggunaan shampo akan membantu dalam pembersihan ketombe, minyak yang berlebihan, serta kotoran lain yang sudah menempel di rambut. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan bersih hingga tidak ada busa yang tersisa pada rambut Anda.

2. Gunakan saat Rambut Hampir Kering

Demi hasil yang maksimal, jangan gunakan conditioner saat rambut Anda masih basah, setelah Anda membersihkan rambut Anda, diamkan rambut selama beberapa menit hingga hampir mengering. Anda bisa menggunakan handuk untuk menepuk nepuknya agar mudah kering.

Rambut yang diberi conditioner namun terlalu basah akan menyebabkan produk dapat mudah larut dan tercuci sehingga tidak menutrisi rambut dengan maksimal, dan akhirnya usaha Anda juga tidak membuahkan hasil.

3. Menggunakan Conditioner dari Ujung Rambut tanpa Menyentuh Kulit Kepala

Selanjutnya, Anda harus menggunakan conditioner dari ujung rambut hingga sepertiganya, setengah atau bahkan hingga pangkal rambut, yang terpenting jangan mengenai kulit kepala. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko produksi minyak berlebih yang terjadi pada kulit kepala sehingga menyebabkan rambut menjadi lebih lepek.

Bahkan untuk sebagian orang, conditioner dapat menyebabkan alergi di kulit kepala. Dengan demikian, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan conditioner. Aplikasikan produk ke segala sisi dari rambut hingga menyeluruh, Anda bisa menggunakan telapak tangan lalu mengoleskannya dengan mengapit helaian rambut Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa digunakan saat Anda ingin menggunakan conditioner rambut. Jika Anda ingin hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan produk secara rutin dan menambahkan bahan bahan lain yang dapat mengatasi masalah rambut Anda, namun hentikan pemakaian jika produk dirasa tidak cocok untuk rambut Anda atau menyebabkan alergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.