dapur ala jepang

Spot Dokter – Bagi Anda yang suka dengan serial film dari Jepang mungkin sering melihat rumah dengan desain interior minimalis sebagai latarnya bukan? Mungkin juga Anda ingin menciptakan hunian rumah ala Jepang yang nyaman dan unik. Jika iya, maka di bawah ini ada beberapa jenis elemen yang tidak boleh dilupakan pada rumah minimalis ala Jepang.

dapur ala jepang

1. Elemen Natural

Kultur dari budaya Jepang tercermin pada kecintaan terhadap alam. Oleh sebab itu, salah satu cara terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menata interior rumah minimalis Jepang alami yakni dengan membawa hunian pada nuansa.

Caranya juga cukup mudah kok, yakni dengan menambahkan dekorasi tanaman yang khas dari Jepang seperti halnya dengan pohon bonsai serta pohon bambu. Anda pun bisa sisi uniknya dengan menambahkan beberapa jenis tanaman hias seperti di atas atau jenis tanaman lainnya.

2. Desain Dapur Ala Jepang

Dapur minimalis dan bersih pasti akan memberikan kesan yang menentramkan hati dan pikiran ya. Sama seperti halnya dengan tanaman, elemen alam serta kebersihan bisa mengisi peranan penting di dalam interior rumah minimalis dari Jepang. Anda juga bisa menambahkan kitchen set dengan desain yang bersih dan juga minimalis.

3. Perabotan Ala Jepang

Mungkin saat ini sudah mulai banyak rumah asli Jepang yang mana jarang menggunakan berbagai macam furnitur pada ruangan-ruangan semacam ruang duduk dan juga ruang TV. Nah kali ini Anda masih bisa menerapkan kesederhanaan tersebut dengan interior rumah minimalis ala Jepang, bisa juga pada bagian dapur.

Contohnya yakni dengan memakai meja kecil misalnya saja seperti coffee table. Anda bisa memadukan perabotan tersebut dengan kusen lantai dimana akan memudahkan dan memungkinkan Anda untuk meluruskan kaki.

4. Terbuka dengan Pencahayaan Alami

Dengan adanya pencahayaan alami, rumah Anda nantinya akan terlihat lebih luas serta cerah. Kira-kira bagaimana cara yang bisa digunakan untuk memasukkan cahaya alami dengan kedalam desain interior dari rumah minimalis tersebut?

Mudah saja, Anda hanya perlu memakai banyak jendela serta instalasi jenis plafon minimalis dengan bentuk dan ukuran pas. Selain itu jangan lupa juga tambahkan tirai minimalis sebagai pelengkap jendela.

5. Ruangan Tidak Harus Luas

Dapur dan kitchen set ala-ala Jepang pada dasarnya tidak membutuhkan banyak tempat. Bahkan ruang minimalis juga bisa di sulap menjadi dapur yang unik dan berbeda dengan lainnya. Meskipun pada dasarnya dapur Jepang itu memiliki ruangan yang tidak terlalu luas atau minimalis, ruangan yang ada tetap mampu memberikan kesan yang bersih.

Kini jika dapur Anda tidak terlalu luas maka tidak ada salahnya memilih kitchen set yang minimalis namun memiliki kesan Jepang. Jadi nuansa dari Jepang akan tetap terasa pada dapur Anda.

6. Pilihan Warna Dari Jepang

Anda bisa menjaga keindahan natural bernuansa Jepang, dengan menambahkan warna simpel dan alami. Misalnya saja warna dominannya dengan warna cokelat seperti elemen kayu atau juga hijau dari tanaman.

Sedangkan untuk bagian lantai, interior rumah minimalis dapat menggunakan warna kayu. Selain itu Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu gelap untuk lantai dan sisi dinding dilapisi menggunakan layar pembatas yang mana dilapisi dengan kertas berwarna pastel.

Kini nuansa dari rumah ala Jepang benar-benar akan terasa pada saat Anda menambahkan beberapa hal di atas. Jika Anda membutuhkan furniture rumah minimalis berupa kitchen set ala Jepang maka bisa mengunjungi fabelio.com. Anda bisa memilih bentuk, desain dan ukuran sendiri sesuai dengan selera dan juga kebutuhan.